javascript hit counter √ 5 Cara Menjaga Kesehatan Saat New Normal √ 5 Cara Menjaga Kesehatan Saat New Normal
traffic histat

Cara Menjaga Kesehatan Saat New Normal

Pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia tentu membawa perubahan signifikan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu pula dengan masyarakat Indonesia yang sedang menjalani kondisi baru atau New Normal di tengah pandemi ini, yang menyangkut semua aktivitas di luar rumah kembali dilakukan.

Cara Menjaga Kesehatan Saat New Normal

New Normal atau kondisi baru yang secara bertahap memungkinkan kegiatan di luar ruangan untuk dilanjutkan masih membawa kekhawatiran tersendiri. Kekhawatiran masyarakat bermula pada wabah Corona di Indonesia yang saat ini belum mereda.

Dengan menghadapi The New Normal di masa pandemi yang belum mereda, Anda diminta untuk menjaga kesehatan dan menjaga jarak sosial hingga COVID-19 benar-benar hilang dan kondisinya kembali normal.

Olahraga Teratur Bahkan di Rumah

COVID-19 dapat menyerang siapa saja. Agar Anda tidak mudah terinfeksi, pastikan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan daya tahan tubuh Anda meningkat. Salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah tidak menghilangkan kebiasaan berolahraga meski di tengah pandemi. Anda

Anda tidak perlu berolahraga setiap hari. Berolahraga setidaknya tiga kali seminggu dengan durasi 30-60 menit per sesi. Meskipun New Normal sudah mulai memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas di luar, yang terbaik adalah tetap berolahraga di rumah untuk meminimalkan pertemuan banyak orang, sehingga mengurangi risiko tertular virus.

Anda masih dapat berlari pulang dengan treadmill atau mengangkat beban dengan dumbell, atau berlari di sekitar halaman. Anda juga perlu memakai sepatu olahraga favorit Anda selama latihan Anda untuk menggairahkan dan menghindari cedera.

Baca Juga  Download Source Code Sistem Pakar Diagnosa Kanker Prostat Metode Fuzzy Logic PHP & MySQL

Menjaga kesehatan selain berlari dan mengangkat beban, Anda dapat melakukan senam, yoga, atau pilates. Anda dapat mengikuti video di youtube atau mengambil kelas olahraga online yang ditawarkan banyak instruktur.

Olahraga selain kesehatan dan kebugaran, juga bisa menyegarkan dan terapi agar tubuh tidak kaku setelah lama bekerja. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan tikar yoga yang cocok dan pakaian olahraga yang nyaman dan kemudian mengikuti instruktur yoga di layar laptop.

Makan Makanan Sehat

Perlu diingat bahwa 80 persen sel kekebalan tubuh berada di saluran pencernaan (menurut penelitian yang dilaporkan oleh Us National Library of Medicine). Menjaga kesehatan Ini berarti bahwa konsumsi makanan bergizi memainkan peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi yang cukup, Anda dapat melakukannya dengan memasak makanan sehat Anda sendiri. Makanan yang akan dikonsumsi tentu harus memenuhi gizi seimbang, mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa kebutuhan serat cukup dengan makan sayuran dan buah- buahan. Jika Anda berpikir konsumsi makanan bergizi tidak cukup untuk kebutuhan gizi Anda, Anda dapat dibantu dengan mengambil suplemen meningkatkan daya tahan untuk mendukung kegiatan di luar ruangan.

Luangkan Waktu Untuk Me Time

Pemberlakuan new normal dapat mengharuskan Anda untuk kembali beraktivitas, bahkan di tengah pandemi yang mungkin membuat stres. Stres akan memiliki efek buruk pada sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga dapat menyebabkan rasa sakit. Jadi memastikan Anda sehat secara mental atau rohani perlu dilakukan.

Untuk mengurangi stres, Anda dapat melakukannya dengan mengalokasikan sedikit waktu untuk me time. Me time tidak harus keluar dari rumah atau pergi ke suatu tempat. Anda masih bisa me time di rumah dengan melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia.

Baca Juga  Download Source Code Source Code Project Aplikasi Pengawasan Usaha Dan Perizinan

Anda dapat me time dengan mendengarkan musik relaksasi, membaca buku, bernyanyi, menggambar, menonton, dan memasak. Anda juga dapat menyalakan lilin aromaterapi atau hal-hal lain yang dapat membuat Anda lebih santai.

Selalu Menjaga Kebersihan

Agar Anda tidak rentan terhadap virus atau jatuh sakit selama new normal, tetap menjaga kebersihan terutama saat beraktivitas di luar. Cobalah saat mandi menggunakan sabun anti bakteri, karena kandungan anti septiknya dapat memberikan perlindungan dari kuman penyebab penyakit.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah. Selain itu, selalu jaga kebersihan tangan saat beraktivitas di luar dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri. Atau Anda dapat menggunakan pembersih tangan yang mengandung 70 persen alkohol dan pelembab untuk menjaga tangan Anda tetap bersih dan lembab.

Untuk menjaga kesehatan Anda juga perlu memperhatikan kebersihan benda-benda di sekitar Anda. Cara anda dapat melakukan ini adalah dengan menyemprotkan cairan antiseptik pada benda-benda yang sering disentuh, seperti kenop pintu, keran air, atau saklar lampu.

Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Bahkan jika Anda secara bertahap mulai diizinkan untuk melakukan kegiatan di luar ruangan, Anda harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain memakai masker dan sering membersihkan tangan, Anda harus menjaga jarak aman dengan orang lain.

Pandemi COVID-19 ini memiliki efek besar pada kehidupan sehari-hari Anda. Bahkan jika Anda secara bertahap pulih dengan normal baru di tempat, Anda masih harus mematuhi protokol dan menjaga kesehatan. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kehidupan normal Anda akan segera kembali.


Sumber: https://lifepack.id/cara-menjaga-kesehatan-saat-new-normal/

Virtual Address

Search Engine Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex and Duckduckgo