javascript hit counter Emulator Android Emulator Android
traffic histat

Emulator Android

Emulator Android – Apa itu Emulator Android? Emulator adalah software atau perangkat lunak yang menjalankan sistem operasi android di windows. Banyak manfaat dari emulator ini seperti, sebagai developer mereka menggunakan emulator ini untuk menguji aplikasi yang dibuatnya sebelum diluncurkan.

Sedangkan gamer, ingin memainkan game android menggunakan mouse dan keyboard di komputer agar lebih mudah. Perlu diketahui bahwa proses menggunakan emulator memerlukan spesifikasi pc yang mempuni dan beberapa pengetahuan teknis. Tentu saja pasti ada emulator android yang mudah dalam penggunaannya.

Emulator Android

Banyak sekali emulator android pc saat ini, sangking banyaknya jadi kita bingung mana emulator yang cocok untuk kita. Untuk itu kita beri beberapa emulator yang wajib dicoba. Berikut emulator android terbaik.

1. Tencent Game Budy / Gameloop

emulator android ringan

Pc emulator android yang pertama yaitu TGB lebih dikenal dengan Tencent Gaming Assistat adalah Emulator Android yang dikembangkan oleh Tencent untuk membantu para Gamers yang bermain PUBG Mobile tetapi spesifikasi Smartphone tidak memadai atau disebut hp kentang. TGB ini seperti emulator pada umumnya dapat membantu anda bermain game dengan nyaman.

Ohya, sekarang tgb ganti nama menjadi gameloop, tetapi pada dasarnya sama untuk menjalankan aplikasi android di pc. Gameloop ini sebenarnya dikhususkan utnuk bermain pubg mobile tetapi karena perkembangnya zaman, gameloop sekarang banyak menawarkan app layaknya android, seperti game dan lainnya.

2. KoPlayer

emulator android pc

KoPlayer merupakan emulator android untuk PC. Emulator ini berfokus pada pengalaman bermain game. Kita bisa menggunakan keymapping untuk meniru controller dengan keyboard atau joystick pc anda.

Baca Juga  Download Video di Youtube Tanpa Ribet

KoPlayer juga bisa merekam permainan dalam game dan mengunggahnya dimanapun mereka mau. Proses install KoPlayer sangat mudah. Seperti emulator pada umumnya.

3. Nox

emulator android ringan

Nox adalah emulator android ringan untuk pc lainnya. Secara khusus nox menawarkan fitur yang disediakan di emulator ini dapat membantu para gamer untuk menggunakan crontoller yang sebenarnya. Salah satu keunggulan Nox ini ialah kita bisa multitasking akan tetapi kembali lagi ke spesifikasi pada pc kita, mempuni atau tidak.

Nox juga mendukung penggunaan joystick bagi para gammers, perintah “swipe right”, tombol panah, dan simulasi gerakan yang sebenarnya bisa disesuaikan langsung di keyboard atau joystick. Seperti yang kita inginkan, Nox ini gratis jadi ngga salah kalau mencobanya.

4. MEmu

android emulator pc

Emulator android ringan selanjutnya yaitu MEmu, merupakan salah satu salah satu emulator yang memiliki fitur utama yaitu dengan dukungan untuk CMD dan chipset Intel. Selain itu juga mendukung versi operasi sitem Android Jelly Bean, Lollipop, Kit Kat dan lain sebagainya.

Seperti emulator pada umumnya, kita bisa menggunakan emulator ini untuk banyak hal seperti mendukung banyak game dan aplikasi. Itu membuat MEmu menjadi salah satu emulator yang mampu mendukung berbagai versi dimasa mendatang.

5. Bluestack

emulator android

Bluestacks salah satu emulator android pc yang ringan jika spek pc kita mempuni. Bluestack banyak dipakai di dunia. Ada banyak alasan menggunakan Bluestacks. Pertama, karena bluestacks ini kompatibel dengan operasi sistem Windows dan Mac. Emulator ini menargetkan para gamer mobile.

Bluestacks 4 mempunyai kemampuan multiple instances sehingga kita bisa memainkan banyak game atau aplikasi yang sama dalam beberapa kali. Bluestack menawarkan fiitur keymapping dan settingan untuk berbagai game yang diinstal. Membuatnya semakin lebih mudah digunakan.

Baca Juga  Cara Edit PDF

6. LDPlayer

emulator android ringan

LDPlayer merupakan salah satu emulator android ringan, karena LDPlayer menawrkan berbagai fitur seperti kontrol kustom, buka beberapa game secara bersamaan, makro, grafik fps yang tinggi dan lain sebagainya. Selain itu LDPlayer berusaha menambahkan bahasa-bahasa yang ada didunia untuk menarik minat para penggunanya.

Banyak sekali game android yang tersedia di LDPlayer layaknya seperti Hp pada umumnya. Uda gitu kita dilengkapi dengan panduan dan tips yang menarik untuk memakai LDPlayer. Emulator ini memiliki dukungan dan pengembang yang bagus seperti developer pada umumnya, jika ada beberapa masalah akan teratasi dengan baik.

7. Phoenix OS

emulator android

Selanjutnya, Phoenix OS adalah emulator yang berjalan sendiri tanpa ada os yang jalan dibawah phoenix, maksudnya tanpa menjalankan 2 os sekaligus. Phoenix OS menawarkan berbagai fitur yang dikhususkan untuk game. Selain untuk game bisa juga untuk menjalankan aplikasi lainnya.

Untuk menginstall Phoenix OS ini berbeda seperti aplikasi emulator pada umumnya, sebab kita harus menginstall diluar windows. Jadi diharuskan kita paham tentang pc agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain Phoneix OS ada juga PrimeOS, RemixOS yang berjalan sistem berjalan sendiri.

Akhir Kata

Itulah beberapa emulator android, 5 emulator tersebut merupakan emulator yang paling terkenal dan banyak yang menggunakannya. Sebenarnya banyak lagi, seperti emulator android ps2, dolphin emulator android dan lainnya.

Demikianlah review singkat tentang emulator android. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Baca juga kategori terkait. Terimakasih telah berkunjung.

Virtual Address

Search Engine Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex and Duckduckgo